Inilah Kunci Kesuksesan Ranieri

Pelatih Claudio Ranieri telah mengaku selalu percaya serta berpikir dengan positif kalau dia bisa merengkuh trofi juara kasta tertinggi dalam hidupnya. Baru saja Ranieri merengkuh trofi juara Liga Primer dengan Leicester City. Kepastian mereka juara tak lepas dari hasil seri yang didapatkan Tottenham Hostpurs yang hanya bisa bermain seri 2-2.

Ranieri pun jadi manager tertua yang bisa meraih gelar juara Liga Primer di umurnya yang ke 64 tahun. Di umur yang bisa dibilang senja itu, dia untuk pertama kami mrengkuh jawara pada kompetisi teratas liga.

“Umur saya 64 tahun. Saya juga berjuang untuk kurun waktu panjang namun saya selalu berpikir dengan positif serta mempunyai hal yang positif dalam hidup saya,” ujar Ranieri saat ditemui wartawan.

Kesuksesan Ranieri jadi juara pun juga membalas beberapa pengkritik ketika penunjukannya sebagai pelatih Leicester di awal musim ini.

wajar, ia sangat lekat dengan julukan seorang ‘Mr Runner Up serta beberapa bulan sebelum ini juga dirinya di berhentikan dari jabatannya sebagai manager tim nasional Yunani.