Arsenal Rekrut Pemain Nigeria U-17

Selepas merekrut Granit Xhaka dari klub Borussia Moechengladbach, Arsenal juga baru menyelesaikan perekrutan ke dua di jendela transfer musim ini. akan tetapi bukan nama Jamie Vardy yang di beberapa hari ini di hubungkan dengan tim yang berjuluk The Gunners tersebut.

Seperti yang dilansir dari Daily Mail, Arsenal telah resmi mendaoatkan Kelechi Nwakali dari klub Diamond Football Academy. Untuk bisa mendatangkan pemain yang berumur 18 tahun itu, mereka harus menggelontorkan dana senilai 1,80 juta poundsterling atau setara Rp 59 miliar.

“Saya baru saja kemnali dari Kota London, serta baru menandatangani kontrak 5 musim dengan Arsenal. Banyak klub yang telah meminati saya, tapi impian saya adalah membela tim seperti Arsenal,” ujarnya.

Awal minatan Arsenal pada Nwakali ada selepas pelatih Arsene Wenger memantau pemain sepakbola yang bermain sebagai gelandang di Piala Dunia U17 di musim 2015 lalu. ketika itu Nwakali sebagai kapten timnas Nigeria U17.

Dengan kontribusi Nwakali, Nigeria sukses lolos ke final walaupun pada akhirnya mereka kalah saat bersua Mali dengan skor 2-0.