216 Gol Lagi, Kane..

Penyerang Tottenham Hotspurs yakni Harry Kane sangat berhasrat untuk bisa mematahkan rekor milik Alan Shearer sebagai pengoleksi gol paling banyak di Liga Primer Inggris sepanjang sejarah. Untuk hal itu, Kane harus menciptakan 216 gol lagi. Sampai sekarang, Kane telah mengoleksi 45 gol di pentas kasta tertinggi di Inggris itu. Adapun Shearer telah mencetak 260 gol dengan Newcastle, Blckburn Rovers, dan Southampton. Kane merasa sangat bangga jika bisa melewati torehan itu. Apalagi dia adalh salah seorang idolanya.

“Shearer merupakan idola saya ketika tumbuh menjadi dewasa. Begitu luar biasa menyaksikan berapa gol yang sudah di ciptakannya,” ujar Kane seperti dilansir Sky Sports News. “Saya tak suka melihat ini terlalu jauh kedapan lantaran anda tak pernah akan tahu apa nanti yang bakal terjadi. Tapi, akankah bagus untuk saya mengincar nya? Tentunya iya, itu merupakan mimpi saya,” tuturnya.

Catatan itu telah membutanya jadi pemain inggri ke 5 yang bisa menciptakan 20 gol per tahun sevara beruntun selepas Robbie Fowler, Andy Cole, Les Ferdinand dan Shearer.

Kini Kane sedang bersaing bersama Jamie Vardy yang sudah menciptakan 19 gol untuk dapat menjadi pemain asli Inggris kali pertama yang sukses jadi top skor Liga Primer Inggris semenjak Kevin Phillips musim 1999/00.