Wenger: Kekalahan Yang Menyakitkan

Arsene Wenger selaku sang pelatih Arsenal telah menyesali kekalahan 2-1 atas Watford di laga Piala FA babak perempat final yang di gelar di Emirates Stadium, Minggu malam lalu. Dengan hasil itu Arsenal juga mengakhiri torehan tidak terkalahkan mereka di kompetisi paling tua di dunia itu. Terakhir kali mereka menelan kekalahan adalah ketika menghadapi Blackburn Rovers di Februari 2013 lalu.

“Perjalanan tim kami di FA Cup sudah mencapai batas yang sangat menyakitkan karena menurut saya, tim kami tak pantas kalah. Kami telah mengerahkan semua kemampuan terbaik kami,” ujar Wenger. Dia juga menilai kalau Wtford tampil dengan efektif daripada Arsenal. Ini telah terlihat dari perbandingan peluang ke dua tim.

Berdasarkan catatan FA, Arsenal mencetak 4 tendangan menuju gawang, sedangan tim tamu menciptakan 2 tendangan mengenai sasaran. Bahkan semua peluang tim tamu berujung gol.

“Mereka hanya mempunyai sedikit sekali peluang, namun bisa memanfaatkan semua peluang yang ada. Saya angkat topi untuk mereka. Saya sendiri sangat sulit untuk bisa memahamai kenapa tim kami tak dapat menciptakan gol. Ini adalah tipe laga dengan menghadapi klub pejuang,” imbuhnya. Menyusul kekalahan ini, Arsenal di tuntut untuk mengalihkan konsentrasi mereka di ajang Liga Champions.