Toni Kroos: Ronaldo Tidak Bisa Digantikan Pemain Lain

Toni Kroos: Ronaldo Tidak Bisa Digantikan Pemain Lain – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos mengaku jika akan susah untuk mencari alternatif Cristiano Ronaldo di Madrid. Walau tanpa Ronaldo, dia meyakini jika Los Blancos masih akan berjuang untuk melalui pertandingan musim yang baru.

Ronaldo pergi dari Madrid di bursa musim panas 2018, sesudah bekerja saat sembilan musim. Kapten internasional Portugal itu berlabuh ke Juventus dengan mahar 117 juta euro atau seputar Rp1, 9 triliun.

Waktu menguatkan Madrid, Ronaldo mencatatkan beberapa rekor. Diantaranya jadi pencetak gol paling banyak selama hidup Madrid dengan 450 gol dari 438 tampilan di semua pertandingan.

Dari gol yang lahir melalui kaki Ronaldo itu, Madrid sukses menyapu segudang titel prestise. Salah satunya hat-trick trofi Liga Champions pada musim 2015/16, 2016/2017 serta 2017/2018.

Oleh karena itu kepergian Ronaldo menimbulkan anggapan jika Los Galaticos akan berbeda pada musim 2018/2019. Karena tidak hanya sudah kehilangan daya gedor utama team, Madrid belum memperoleh pemain yang sebanding dengan Ronaldo di bursa transfer pemain.

Tetapi, bekas partnernya di Madrid, Kroos menjelaskan jika Madrid masih bisa menjadi team yang akan sulit untuk ditaklukkan. Kepergian Ronaldo malah akan membuat Madrid makin solid serta kompak. Tetapi dia juga mengaku jika gol-gol Ronaldo akan begitu dirindukan.

” 50 gol Ronaldo pada musim lantas tidak gampang ditukar pemain mana saja. Cristiano sudah jadi poros serangan terpenting dalam team kami saat beberapa waktu paling akhir serta adalah aspek penentu dalam keberhasilan kami, ” kata Kroos, Selasa (7/8).

” Walau dia sudah pergi, tetap harus kami akan susah ditaklukkan lagi tahun ini, kami cuma butuh waktu untuk menyesuaikan tanpa Ronaldo, ” pungkas pemain terunggul Jerman 2018.