Timnas U23 Menang 3-1

Timnas U23 Menang 3-1 – Timnas Indonesia U-23 memberikan keyakinan diri menjadi juara Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 sekaligus juga memberikan keyakinan tempat di set 16 besar. Hasil positif ini di terima setelah di laga pemungkas pasukan Luis Milla tundukkan Hong Kong U-23 dengan skor 3-1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018).

Pertandingan berjalan dengan desakan tinggi. Timnas Indonesia U-23 yg harus menjadi pemenang laga pemungkas Grup A ini mendapatkan perlawanan yg dahsyat. Bahkan Stefano Lilipaly dkk kurang demikian leluasa buat kuasai bola.

Solidnya pertahanan Hong Kong membuat beberapa pemain begitu keras buat buka pertahanan lawan. Sebaliknya, tim lawan justru dapat buka keunggulan 0-1 pada menit 38.

Berawal dari kesalahan Rezaldi Hehanusa dalam menghalau bola dan bola liar itu sukses dikuasai Wu Chun Ming. Pemain itu lantas mengantarkan umpan silang yg dikonversikan Hok Ming Lau dengan sempurna melalui sundulan setelah lepas dari pengawalan pemain bertahan Timnas Indonesia U-23.

Di pengujung set pertama, ketegangan sempat berjalan saat Hansamu berduel dengan Vasudeva Nunez. Dalam tayangan lagi terlihat tangan Hansamu terkait muka Nunez. Wasit selanjutnya memberi kartu kuning pada Hansamu.

Dengan cara statistik di set pertama. Timnas Indonesia U-23 sebenarnya kuasai jalannya pertandingan dengan 59%-41% dengan melupakan dua tendangan yg menuju ke gawang. Namun sampai interval pertama tuntas Timnas Indonesia U-23 tidak sukses menyamakan tempat.

Set ke-2 barusan berjalan satu menit. Semua pemirsa yg memadati Stadion Patriot Chandrabhaga dibikin bergemuruh setelah umpan pas Lilipaly sukses disudahi dengan tenang oleh Irfan Jaya pada menit 46.

Pada menit 60, Luis Milla kerjakan pergantian pemain. Pembuat gol kesetimbangan Timnas Indonesia U-23, Irfan Jaya digantikan Saddil Ramdani.

Perubahan yg ditangani pelatih datang dari Spanyol baru membawa hasil lima menit sebelum pertandingan selesai. Berawal dari umpan Alberto Goncalves Da Costa, Lilipaly sukses melupakan tendangan yg tidak dapat dibendung kiper Hong Kong.

Di waktu injury time, tuan-rumah kembali tingkatkan keunggulan menjadi 3-1. Yakni Hanif Sjahbandi yg tutup pesta kemenangan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-1.

Dengan hasil positif ini, Timnas Indonesia U-23 mengangkat posisinya ke tempat pertama dengan pencapaian sembilan poin. Sekejap Palestina yg tempat terkudeta berada di ranking ke-2 dengan delapan angka.