Review AS Roma vs Empoli

AS Roma berhasil merengkuh kemenangan sat kontra Empoli 1-3 dalam pentas Serie A Italia di Carlo Castellani Stadium, Sabtu malam. Gol Roma di koleksi Stephan El Shaarawy (2) serta Miralem Pjanic. Kemenangan itu pun lantas membuat Roma naik ke peringkat ke 3 klasemen dengan raihan 53 angka. Sekaligus mereka menggeser posisi Fiorentina yang bakal menjalani pertandingan berat menghadapi Napoli, di Selasa dinihari nanti. Dari catatan, Roma menguasai bola 51% berbanding terbalik dengan tim lawan 49%.

Roma tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menjebloskan gol. Ketika pertandingan baru memasuki menit ke 5, Stephan El Shaarawy berhasil membawa tim ibbu kota tersebut unggul. Striker pinjaman dari Milan tersebut mengoleksi golnya yang ke 3 bersama Roma lewat tendangan dari jarak 26 meter. Roma pun unggul 0-1.

Di menit ke 22, Empoli sukses menyamakan skor menjadi imbang 1-1 dari gol bunuh diri, Ervin Zukanovic. Namaun 5 menit kemudian, fans tuan rumah terdiam selepas Pjanic melepaskan sepakan ke pojok kiri jala Lukasz Skorupsi. Babak pertama menjadi milik Roma 1-2.

Alih-alih ingin menyamakan skor, tuan rumah justru kebobolan kembali. Menit ke 74 Empoli kembali digoyang oleh tendangan El Shaarawy yang memanfaatkan bola mentahan Mohamed Salah. Babak kedua ditutup dengan skor 1-3.