Polda Metro Jaya Kembali Tangani Masalah Teluk Jakarta Yang Semakin Mencuat

Lansekap pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta, Minggu (23/7). Reklamasi pulau yang merupakan bagian dari proyek Pembangunan Kawasan Pesisir Terpadu Ibu Kota Nasional (NCICD) tetap akan dilanjutkan, namun harus memperhatikan aspek lingkungan hidup dan kelangsungan hidup nelayan di wilayah utara Jakarta. Kompas/Totok Wijayanto (TOK) 23-07-2017

Polda Metro Jaya Kembali Tangani Masalah Teluk Jakarta Yang Semakin Mencuat – Direktorat Reserse Kriminil Khusus Polda Metro Jaya menyelidiki proyek pembangunan reklamasi Teluk Jakarta. Jadi bahan penyelidikan, polisi kini tengah menjadikan satu sebagian dokumen dan data.

” Sekarang ini kami dalam system utk tahu permasalahan reklamasi ini apa sih, tentunya semuanya data, informasi, maupun dokumen kami kumpulkan utk penyelidikan ini, ” terang Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan pada detikcom.

Polisi menyelidiki reklamasi setelah tengok perubahan di beberapa orang. Pro-kontra mengenai reklamasi di grup beberapa orang jadi basic polisi utk kerjakan penyelidikan.

” Penyelidikan kan mencari kebenaran, mencari sebenarnya seperti apa. Apakah reklamasi itu benar seperti sama peruntukannya, apakah perizinannya benar, misalnya, ” tuturnya.

Dalam system penyelidikan ini, polisi bukan cuma menjadikan satu informasi dari pihak-pihak berhubungan. Polisi juga menjadikan satu data-data penunjang utk menyempurnakan system penyelidikan itu.

” Semua sisi kita selidiki. Semua informasi, ketetapan, tulisan, dan permasalahan mengenai reklamasi harus kita tahu, ” lanjutnya.

Penyelidikan sendiri yaitu system utk mencari apakah satu peristiwa itu punyai kandungan unsur pidana atau tak. Namun, tentang dengan reklamasi ini, Adi belum juga dapat juga menyimpulkan ada-tidaknya unsur pidana dalam proyek itu.