Pilot Selamat Alami Patah Kaki Dalam Insiden Ini

Pilot Selamat Alami Patah Kaki Dalam Insiden Ini – Satu jet tempur F-15 punya Amerika Serikat jatuh di lokasi terlepas pantai selatan Jepang hari ini. Sang pilot sukses melemparkan dianya serta diselamatkan oleh pasukan Jepang.

Kantor berita Jepang, Kyodo memberikan laporan seperti ditulis AFP, Senin (11/6/2018), jet tempur itu datang dari Pangkalan Udara Kadena AS serta jatuh pada Senin pagi saat setempat di sekitaran 80 km. samping selatan Naha, ibu kota Pulau Okinawa, Jepang selatan.

Menurut stasiun tv Jepang, NHK, pilot jet tempur itu alami patah kaki dalam insiden ini.

Belum juga di ketahui penyebabnya jatuhnya jet tempur itu. Selama ini, belumlah ada pernyataan tentang insiden itu dari Kementerian Pertahanan Jepang ataupun militer Amerika Serikat.

Kadena adalah pangkalan militer AS yang paling besar di Jepang, yang menyimpan sekitaran 47 ribu personel militer AS sesuai sama aliansi keamanan ke-2 negara yang sudah berjalan beberapa puluh th..

Rangkaian kecelakaan yang melibatkan pesawat-pesawat militer AS sudah menyebabkan kemelut ke-2 negara. Pada Januari lantas, Menteri Pertahanan AS James Mattis bahkan juga mengemukakan keinginan maaf atas insiden-insiden itu. Beragam insiden itu termasuk juga pendaratan darurat helikopter militer AS, jatuhnya satu sisi helikopter ke halaman satu sekolah Jepang, serta kecelakaan mematikan MV-22 Osprey th. kemarin.