Pep Jelaskan Jabatannya Di Etihad

Pep Guardiola mengatakan kalau diri nya bukan sebagai manager Manchester City di musim depan, tapi hanyalah seorang pelatih. Terhitung mulai musim depan, Pep memulai karirnya dengan tim yang berjuluk The Cityzen. Nanti dirinya bakal bekerja sama dengan direktur Olahraga City, yakni Txiki Begiristain.

Ini artinya, Pep tak mempunyai kuasa penuh pada kepindahan pemain seperti pelatih klub Inggris seperti yang lain. Tanggung jawab tersebut bakal di kuasai oleh Txiki.

“Saya hanya bakal menjadi manager bersama Manchester City pada musim derikutnya,” ujar Pep saat sesi jumpa wartawan, Jumat 10 Mei 2016. Sebelum hengkang, Pep harus menjalani laga terakhirnya dengan Bayern Muenchen. Mereka bakal menghadapi Borussia Dortmund di laga puncak DFB Pokal yang di helat di Olympiastadion, pada Sabtu nanti.

Dalam 3 musim terakhir, Pep merengkuh 3 trofi Bundesliga serta 1 DFB Pokal.

“Klub saya selalu lapar, walaupun ada kesulitan semenjak kami memenangkan trebel di musim 2013 lalu. Saya sangat bangga dengan konsistensi dalam tim saya. Kami bisa menggapai 1 semi final serta 2 final dari 3 musim,” imbuhnya