Pemudik Mulai Tinggalkan Bali

Pemudik Mulai Tinggalkan BaliĀ  – PT Angkasa Pura I Bandara internasional I Gusti Ngurah Rai mencatat sejumlah 54. 613 penumpang sudah meninggalkan Bali lewat bandara Ngurah Rai. Data ini adalah jumlah penumpang domestik mulai sejak H-8 atau waktu posko angkutan lebaran mulai beroperasi pada 7 Juni lantas sampai H-5 tempo hari.

Jumlah ini tidak jauh berlainan dengan periode periode yang sama di th. 2017. Di mana terdaftar 54. 699 penumpang meninggalkan Bali pada H-8 sampai H-5 Lebaran th. 2017.

” Untuk puncaknya (arus mudik) itu berlangsung tempo hari pada tanggal 10 atau H-5, ” kata Kepala Humas Angkasa Pura I, Arie Ahsanurrohim waktu dihubungi, Senin (11/6/2018).

Walau ada di puncak arus mudik, namun untuk gerakan penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tetaplah semakin banyak penumpang yang datang ke Bali. Seperti data yang terdaftar di posko terpadu angkutan lebaran 2018, pada H-5, penumpang yang meninggalkan Bali sejumlah 13. 589 orang serta yang datang ke Bali menjangkau 18. 317 orang.

” Mengapa kehadiran (penumpang) semakin banyak dari keberangatan? Ya karna Bali maksud wisata. Aspek berlibur, ” terangnya.

Walau sekian untuk gerakan penumpang diperkirakan juga akan tetaplah naik sampai mendekati puncak hari raya.

” Trendnya tetaplah naik bersamaan keinginan mengajukan ekstra flight, ” pungkas Arie.