Pemaparan Dirut PT Trans Soal Program Anyar

Pemaparan Dirut PT Trans Soal Program Anyar – Program OK Otrip juga akan selekasnya diuji-coba di Jakarta. Tarif 1x perjalanan waktu eksperimen Rp 3. 500.

” Eksperimen kapan? Selekasnya. Tarifnya berapakah? Rp 3. 500. Sama dengan saat ini (tarif Transjakarta), ” kata Direktur Paling utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017).

Untuk step awal, PT TransJakarta menyarankan empat trayek yang juga akan masuk dalam eksperimen program OK Otrip. Trayek tersebut di antaranya Senen-Sunter serta Sudirman-Gandaria City.

” Empat ini juga akan digerakkan kelak sesudah OK Otripnya telah di-launch. Kan tidak lama sekali lagi nih, ” tuturnya.

Dengan program OK Otrip, warga cukup sekali beli ticket untuk 1x perjalanan walau mesti beralih moda transportasi sekian kali.

Tidak cuma Transjakarta, angkot KWK, Kopaja, Metromini, sampai mini Trans juga akan digandeng supaya semuanya moda transportasi di Jakarta terintegrasi.

” (OK Otrip) Program yang buat satu harga dapat naik semua macem. Jadi KWK itu bagiannya. Jadi kelak dapat saja kan dari KWK ke bus yang beda, ” terang Budi.

Terlebih dulu Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebutkan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta serta PT Transjakarta sekarang ini tengah membahas program OK Otrip, termasuk juga tarif. Tarif yang sekarang ini diusulkan yaitu sebesar Rp 5. 000.

” Yang diusulkan Rp 5. 000, ” kata Sandi.