Pasukan Paduan Dari Polda Maluku Utara Serta Sebagian Polres

Pasukan Paduan Dari Polda Maluku Utara Serta Sebagian Polres – Kepolisian Daerah Maluku Utara menyiagakan sekurang-kurangnya 1. 200 anggota untuk mengamankan selama Lebaran atau hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Menurut Ajun Komisaris Besar, Hendri Badar, Juru Bicara Polda Maluku Utara, beberapa ribu polisi yang disiagakan adalah jumlah pasukan paduan dari Polda Maluku Utara serta sebagian polres. Pasukan ini tergabung dalam Operasi Ramadniya Semeru 2017 yang disebut operasi pengaman Lebaran atau Idul Fitri. Serta sistem pengamanannya telah berjalan mulai sejak 19 Juni sampai 4 Juli 2017.

Sekarang ini semuanya anggota telah disiagakan di lapangan, ” kata Hendri pada, Rabu, 21 Juni 2017.

Hendri menyebutkan, dalam pengamanan hari raya Idul Fitri, polisi juga akan mewaspadai aksi seperti premanisme yang dapat menganggu ketertiban orang-orang. Polisi juga menghadapi ancaman terorisme.

” Karenanya dalam operasi pengamanan ini semuanya anggota disiagakan 24 jam. Kami bahkan juga juga akan menindak tegas siapapun yang menganggu keamanan serta ketertiban, ” tutur Hendri.

Sesaat Kapolres Ternate Ajun Komisaris Besar Kamal Bahtiar menyebutkan, untuk pengamanan hari raya Idul Fitri di Kota Ternate pihaknya sekurang-kurangnya menyiaga 160 personel yang nanti juga akan lakukan pengamanan dengan terbuka serta tertutup di tiga pos yaitu pos terpadu, service serta pos pengamanan.

” Serta sistem pengamanan telah jalan. Karenanya kami mengharapkan orang-orang juga turut berperan serta melindungi ketertiban serta keamanan, ” kata Kamal.