Parpol Berkarya Di Bangun Oleh Tommy Soeharto

Parpol Berkarya Di Bangun Oleh Tommy Soeharto – Bermula dari fusi pada Partai Beringin Karya (BK) serta Partai Nasional Republik (Nasrep), Partai Berkarya dibangun pada 15 Juli 2016. Parpol (partai politik) yang dibangun Hutomo Mandala Putra atau yang lebih diketahui dengan nama Tommy Soeharto ini mempunyai konsentrasi pekerjaan dedikasi serta perjuangan politik dalam beberapa tema sebagai rumor nasional sekarang ini.

Partai yang lahir pada hari yang sama juga dengan hari ulang tahun pendirinya ini dapat memakai logo pohon beringin serta warna kuning sebagai keunikan Partai Kelompok Karya (Golkar). Tapi Tommy mengatakan, Golkar yang asli seperti masa Soeharto sudah terlahir kembali di Partai Berkarya.

Ia menyebutkan Partai Golkar sudah menyelimpang dari semangat Golkar yang asli yaitu keberpihakan pada rakyat.

Walau sudah sempat terhalang karena dinyatakan tidak lolos oleh Komisi Penentuan Umum (KPU), Partai Berkarya ajukan tuntutan lewat Tubuh Pengawas Penentuan Umum (Bawaslu) serta sukses jadi satu diantara empat partai baru dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Partai yang baru berumur kira-kira dua tahun ini memperoleh nomer urut 7 dalam Penentuan Umum (pemilu) 2019.

Partai yang digagas putra bekas Presiden Soeharto ini mengharap bisa jadi tiga partai paling atas pada pemilu 2019. Hal seperti ini didasarkan pada keinginan akan ada perasaan nostalgia penduduk pada kemakmuran di masa Orde Baru.

Di lebih lagi, semua bagian keluarga Cendana juga ikut masuk dengan Partai Berkarya, salah satunya Sigit Harjojudanto, Siti Hardiyanti Indra Rukmana (Tutut), Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Harijadi (Titiek), serta Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek).

Seirama dengan basic itu, support Partai Berkarya pada Pemilihan presiden 2019 jatuh pada pasangan capres serta wapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Titiek Soeharto mengakronimkan pasangan ini ‘Padi’.

Bekas istri Prabowo ini mengibaratkan pasangan itu seperti suatu padi, simbol kesejahteraan yang diinginkan rakyat Indonesia.