Nama Cawapres Di Kantong Jokowi Semakin Tebal

Nama Cawapres Di Kantong Jokowi Semakin Tebal – Nama calon wakil presiden Joko Widodo untuk mendampinginya pada Pemilihan presiden 2019 berubah menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Sesudah menyebutkan beberapa nama berada di kantongnya menjadi akan calon wakil presiden, Jokowi sekarang menyebutkan kantongnya semakin tebal.

Jokowi awalannya menyebutkan nama akan cawapresnya mengerucut berubah menjadi lima nama. Jumlahnya lima ialah hasil pengerucutan dari 10 nama calon.

” Sepuluh mengerucut kelima, ” tutur Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Kurun waktu kurang dari satu pekan, Jokowi telah menyebutkan empat nama berada di ‘kantong cawapres’. Mereka ialah Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), Ketum Golkar Airlangga Hartarto, serta anggota Dewan Pengarah Tubuh Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD.

Tetapi Jokowi memberikan pengakuan bersayap masalah calon cawapresnya. Diakuinya mempunyai banyak kantong.

” Namun mesti dipahami ya. Kantong saya itu tidak hanya satu. Kantong luar terdapat, kantong dalam terdapat. Kantong celana terdapat kanan serta kiri. Masih tetap terdapat kantong belakang ada juga, ” ujarnya sambil tersenyum.

Jadi setebal apa kantong Jokowi yang diisi nama calon wakil presiden?