Mesir Kecam Messi

Striker andalan Barcelona, yakni Lionel Messi telah membintangi sebuah acara salah satu stasiun tv Mesir tentang karirnya sebagai pemain bola. di sebuah wawancara bagi acara yang bertajuk “Yes, I am Famous”, yang di siarkan di Sabtu 26 Maret 2016 lalu, yang ada pasa saluran MBC Mesir, Messi pun kemudian memberikan sepatu nya untuk sang pembawa acara. Mega bintang Argentina itu selanjutnya meminta pembawa acara mengangkat sepatu yang bakal di lelang di negara tersebut untuk sebuah acara kegiatan amal.

Tapi ternyata, permintaan Messi itu telah mengundang reaksi buruk di Mesir lantaran hal semacam itu sangat bertentangan dengan budaya di negara Arab. Tapak sepatu  di anggap sebagai sebuah penghinaan di budaya Arab.

Salah seorang anggota di parlemen dan juga pembawa acara di tv, yakni Said Hasasin telah melampiaskan rasa marahnya dengan menyatakan, “Messi tak pernah begitu di permalukan selama 7500 tahun. Saya bakal memukul anda dengan sepat saya. Ini merupakan sepatu saya. Saya bakal mendonasikan bagi Argentina.”

“Berikan sepatumu untuk negara kamu sendiri,” ujar jubir Federasi Sepakbola Mesir.” Tapi ada juga yang membela sikap Messi. Adalah Mahmoud Khatib telah menilai kalau Messi tak melakukan tindakan yang sudah melecehkan Mesir. Dia bahkan pernah mendonasikan sepayu nya untuk kegiatan amal.