Menteri Pertahanan Vietnam Kagum Dengan Wiranto

Menteri Pertahanan Vietnam Kagum Dengan Wiranto – Menko Polhukam Wiranto terima kunjungan Menteri Pertahanan Vietnam Ngo Xuan Lich di kantornya, Jakarta. Dalam pertemuan yang jalan tertutup itu, satu di antara yang diperbincangkan yakni keinginan Vietnam untuk pakai industri pertahanan Indonesia.

” Ada keinginan Vietnam selalu untuk tingkatkan hubungan pertahanan dengan, terutama yang perihal industri pertahanan juga, mereka berkeinginan saksikan produksi Indonesia apa yang bisa dipakai oleh Vietnam, ” ucap Wiranto di kantornya, Jakarta.

Walaupun demikian, dia malas mengemukakan apa yang disenangi oleh Vietnam. Biarlah hal semacam itu jadi pembicaraan dengan Menhan RI Ryamizard Ryacudu.

” Belum juga juga, nantinya. Itu tidaklah permasalahan saya. Nantinya permasalahan dengan Menteri Pertahanan selanjutnya mereka akan kerjakan peninjauan dan akan mengulas. Saya mendorong biar ada minimal lebih dari satu product antar negara yang bisa kita padukan, ” jelas Wiranto.

Di sisi lain, tetap masih kata dia, dia menyarakan harus ada pertemuan intensif dengan Menhan RI, selanjutnya BIN dan yang beda. Hal seperti ini butuh dijalankan karna menyangkut keamanan tempat.

Menurut Wiranto, baik Indonesia maupun Vietnam, miliki keperluan yang sama untuk melindungi keamanan tempat ini, terutama Asean countries.

” Ini saya kira sudah sepakat baru saja, pertemuan sangat konstruktif ya, bila kita miliki satu keperluan yang sama, hasrat yang sama, dan semangat yang sama untuk dengan melindungi ASEAN jadi tempat yang damai, yang sejuk, yang aman, ” pungkas Wiranto.