Main Kompak Jadi Kunci Kemenangan Indonesia atas Malaysia

Main Kompak Jadi Kunci Kemenangan Indonesia atas Malaysia – Tim nasional Indonesia U-16 melenggang ke final Piala AFF U-16 2018 selesai menaklukkan Malaysia. Permainan kompak jadi kunci kesuksesan Garuda Asia.

Indonesia menang 1-0 atas Malaysia pada semi final Piala AFF U-16 yang dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018). Gol dibuat Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri.

Pertandingan berjalan tidak simpel buat tim nasional. Tidak cuman susah meruntuhkan pertahanan lawan, sekian kali ancaman malah dapat diterima Indonesia. Baru di fase ke dua, gol terbentuk. Indonesia memimpin 1-0 melalui penalti Bagus Kahfi, selesai Supriyadi dilanggar Al Amri pada menit ke-72.

Sampai pertandingan selesai, itu jadi hanya satu gol yang terbentuk dalam laga. Kemenangan 1-0 cukup sudah mengantar Indonesia ke final Piala AFF U-16 untuk ke dua kalinya.

Supriyadi, yang bertindak terutama atas terciptanya gol Indonesia, mengaku pertandingan menantang Malaysia cukuplah susah. Meskipun demikian, permainan solid Indonesia pada akhirnya sukses mengambil ticket final.

” Barusan sangatlah berat sich ya, lawannya juga saling kuat. Jadi tetep kompak saja, mudah-mudahan kelak final dapat juara, ” kata Supriyadi di PSSI TV.

Hal semacam itu juga disadari pelatih Fakhri Husaini. Ia menilainya Malaysia tidak terpancing bermain terbuka, dengan demikian sebaliknya dapat merepotkan melalui sekian kali sistem serangan balik.

” Ini laga yang ketat. Saya mengharap Malaysia bermain terbuka, tetapi nyatanya mereka memang berupaya untuk main aman. Mereka bertahan dengan cukup bagus, mereka berusaha untuk memakai momen-momen counter attack, ” tuturnya.

Di final, Indonesia bakal hadapi Thailand di Stadion Gelora Delta, Sabtu (11/8). Awal kalinya Thailand juga sukses menaklukkan Myanmar dengan score 1-0.