Kiper Meksiko Kalah Dari Neymar

Kiper Meksiko Kalah Dari Neymar – Empat th. lalu Guillermo Ochoa dapat meredam Neymar. Namun yang tadi malam kiper Meksiko ini pada akhirnya kalah dari bintang Brasil itu.

Enam menit sesudah sesi ke-2 diawali, Neymar merobek jala Ochoa dengan mendorong bola umpan Willian didalam kotak penalti. Gol itu memulai kemenangan Brasil dengan score akhir 2-0, serta membawa mereka maju ke sesi perempatfinal Piala Dunia 2018.

Ochoa, yang telah tampak mengagumkan, kesempatan ini mesti merelakan gawangnya dijebol Neymar. Tetapi ia mempunyai memori indah pada Piala Dunia 2014 yang di gelar di kandang Neymar.

Di kompetisi ke-2 fase group, pada 17 Juni 2014, Meksiko sukses menahan imbang Brasil 0-0. Ochoa dipilih jadi man of the match karena empat penyelamatan gemilangnya, termasuk juga waktu hentikan Neymar di menit 25.

Penjaga gawang berumur 32 th. ini terbang jauh ke bagian kanan untuk menepis tandukan Neymar. Kebanyakan orang memberikan pujian pada penyelamatan brilian ini, bahkan juga ada yang membanding-bandingkannya dengan penyelamatan legendaris penjaga gawang Inggris, Gordon Banks, atas sundulan Pele di Piala Dunia 1970.

” Kompetisi paling baik dalam hidupku, ” ucap Ochoa saat ini. ” Bermain di Piala Dunia, dimuka semuanya pemirsa, benar-benar mengagumkan. “

Meniti karir di club negaranya, America, Ochoa mulai berkiprah di Eropa waktu digaet club Liga Prancis, Ajaccio, pada musim panas 2011. Tiga musim jadi penjaga gawang paling utama, selesai tampak gemilang di Piala Dunia 2014, ia dipinang club Spanyol, Malaga.

Tetapi di Malaga Ochoa tidak berhasil memperoleh tempat paling utama. Sepanjang dua musim ia seringkali menghangatkan bangku cadangan, hingga pada akhirnya dipinjamkan ke Granada pada musim selanjutnya. Di Granada ia tampak penuh di 38 kompetisi La Liga.

Pada musim panas 2017 ia geser ke Belgia untuk menguatkan Standar Liege. Disana ia tampak cemerlang serta menolong timnya finish jadi runner-up liga.

Ochoa di tim nasional menggunakan nomer punggung 13, mengacu pada tanggal kelahirannya : 13 Juli 1985. Mengenai di Standrd Liege, ia kenakan nomer punggung 8.