Kereta Gantung Di Kawah Ijen Akan Segera Dibangun

Kereta Gantung Di Kawah Ijen Akan Segera Dibangun – Menko Perekonomian Darmin Nasution serta Menteri LHK Siti Nurbaya mengadakan rapat koordinasi dengan deretan berkenaan serta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kamis (10/8/2017.

Rapat mengulas perihal gagasan pengembangan wisata di lokasi Gunung Ijen yang ada di perbatasan Kabupaten Banyuwangi serta Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Salah nya ialah menambahkan bangunan cable car atau kereta gantung.

Menko Perekonomian Darmin Nasution menuturkan, pemerintah pusat selalu beri dukungan pengembangan ekonomi daerah dengan lakukan kolaborasi termasuk juga untuk meningkatkan pariwisata.

” Kolaborasi pusat serta daerah begitu utama untuk meyakinkan perekonomian tumbuh tambah baik sekali lagi, ” katanya.

Terlebih dulu, pada akhir Juli lantas, Darmin menerangkan sudah terima delegasi usaha Singapura yang di pimpin Menteri Perdagangan serta Industri Singapura Lim Hng Kiang, dimana diantara perusahaan Singapura SUTL Enterprise meneken MoU untuk jadi konsultan pengembangan marina di Pantai Boom Banyuwangi.

Disamping itu, Menteri LHK Siti Nurbaya menyatakan kalau perizinan cable car tak ada problem. ” Ketentuan menterinya saat ini telah di buat untuk memfasilitasi kerja sama-kerja sama daerah itu, ” katanya.

Dia juga meyakinkan turut mengontrol gagasan itu. ” Jadi semoga dapat cepatlah ini. Terlebih ada dirjennya disini. Saya katakan beresin. Harus selekasnya dilakukan tindakan. Saya turut kontrol selalu, ” kata Siti.

Sebagian sarana di lokasi Gunung Ijen yang saat ini begitu ramai dikunjungi wisatawan akan dibenahi, seperti menara telekomunikasi serta toilet. ” Kelak dapat gunakan alur kerja sama. Saya duga ini bakal begitu berguna untuk pengembangan Ijen yang akan datang, ” katanya.