Kegalauan Sebabkan Tidur Tak Nyenyak

Kegalauan Sebabkan Tidur Tak Nyenyak – Mimpi merupakan satu buah sistem yg lumrah berjalan dalam tidur. Dengan cara tekhnis mimpi berjalan pada fase REM (rapid eye movement) , dimana fase ini dapat berlanjut jadi tidur dalam (deep sleep) atau berlanjut ke fase alfa (saat bangun tidur) . Jadi merupakan normal kalau kita kadangkala bisa mengingat mimpi, tetapi juga lebih susah mengingatnya.

Menurut psikater asal Surabaya, dr Azimatul Karimah, Sp. KJ, mimpi juga dapat refleksi pada emosi yg kita rasakan cukup lama. Kalau kerapkali terasa khawatir, kegalauan itu dapat masuk dalam alam bawah sadar serta terbawa kala tidur.

” Kegalauan itu kerapkali disertasi dengan mimpi yg menyeramkan atau menakutkan. Kalau kita bahagia bergembira, jadi perasaan senang serta bahagia itu juga dapat turut terbawa dalam mimpi, jadilah mimpi yg menggembirakan, ” ucap yang miliki account twitter @oe_tjie itu.

Oleh sebab itu, biar beroleh mutu tidur yg baik, pulas serta mimpi indah, wanita berhijab yg akrab disapa dr Uci ini berikan berapa langkah sleep hygiene (tidur bersih) yg dapat Anda jalankan.