Kabel Sutet di Tanjung Priok Putus Akibatkan 3 Warga Terluka dan 2 Rumah Rusak

Kabel Sutet di Tanjung Priok Putus Akibatkan 3 Warga Terluka dan 2 Rumah Rusak – Kabel sutet di lokasi Tanjung Priok putus karena tersambar petir. Karena itu 3 penduduk alami luka serta 2 rumah rusak sisi atap.

“Iya, jadi waktu hujan lebat serasi ada petir besar itu nyamber ke kabel serta langsung muncul percikan barah, senantiasa jatuh kabelnya menerpa atap rumah,” kata Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Supriyanto, Jumat (23/11/2018).

Moment itu berlangsung seputar waktu 18.00 WIB di Jalan Jati II, Rt 01/05, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Supriyanto mengemukakan kala kabel terputus tedapat percikan barah, hingga saat menerpa rumah penduduk bunyi nada ledakan.

“Dari info penduduk ada percikan barah, jadi serasi jatuh atap penduduk jebol, juga ada hingga terkena MCB listrik itu, jadi ada sejumlah ledakan, namun gak hingga kebakaran untungnya,” ujarnya.

Kabel itu lantas alami pengenduran seputar beberapa puluh mtr. serta menerpa atap rumah penduduk. Tapi, yang terserang akibat kritis cuma dua rumah.

“Hanya dua rumah yang terkena akibat, itu atapnya asbes hingga jebol, dalam rumah ancur pun kondisinya,” kata Supriyanto.

Terkecuali itu ledakan pun melukai tiga penduduk. Mereka alami luka gampang karena terserang percikan barah dari kabel yang jatuh.

“Ada tiga penduduk yang terkena luka bakar namun luka gampang, hanya luka kecil ada pada sisi bahu, ada pada sisi kaki lantaran nginjek tembaga kabel. Namun telah diobati di tempat tinggalnya,” ujarnya.

Selanjutnya, polisi langsung menyebut pihak PLN untuk ada ke tempat. Saat ini kabel putus itu tengah proses perbaikan oleh petugas.

“Telah saya telpon, PLN langsung ada ke tempat, tengah diperbaiki,” tutur Supriyanto.