Jokowi Datang Di Posko Pengungsian Di Kantor Desa Madayin

Jokowi Datang Di Posko Pengungsian Di Kantor Desa Madayin – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengevaluasi posko pengungsi gempa di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. Jokowi menegur pengungsi sekalian bagikan buku serta sembako.

Jokowi datang di posko pengungsian yaitu di Kantor Desa Madayin, Kemcamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) jam 08. 15 WITA, Senin (30/7/2018). Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana.

Demikian datang, Jokowi yang didampingi Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau akrab dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB) terlihat terlibat perbincangan. Kedua-duanya secara langsung menuju tenda pengungsian.

Tenda pertama yang dihampiri yaitu dihuni oleh ibu-ibu serta anak-anak. Situasi tenda cukuplah padat.

Jokowi serta TGB lalu menegur anak-anak. Jokowi lalu bagikan buku catat ke anak-anak yang lalu ikut juga diberikan oleh TGB serta Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Selain itu, Iriana serta istri TGB mengevaluasi tenda pengungsian lainnya. Selesai bagikan buku, Jokowi serta TGB beralih ke tenda yang lain. Kesempatan ini tenda yang dihampiri dihuni oleh bapak-bapak serta anak muda. Jokowi juga terlihat bertanya beberapa pengungsi tentang bencana gempa 6, 4 SR yang mengguncang lokasi itu pada Minggu (29/7) pagi.

Setelah itu, Jokowi bagikan bingkisan sembako pada beberapa korban gempa. Iriana sudah sempat buka secara langsung bingkisan itu untuk mengecheck dalamnya.

Isi bingkisan itu yaitu beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg serta teh. Ada 2. 000 bingkisan yang diberikan.