Hiddink: Kami Kalah Karena Costa Cedera

Cedera dari Diego Costa di anggap pelatih Guus Hiddink sebagai biang kekalahan Chelsea memenangkan pertandingan saat kontra PSG di kandangnya sendiri. Chelsea harus takluk 2-1 ketika menjamu PSG di Liga Champions babak 16 besar putaran kedua. Mereka kalah agrativitas gol 4-2. Chelsea harus ketinggalan terlebih dahulu lewat gol daro Adrien Rabiot di menit ke 16. Namun Diego Costa merubah skor jadi seri 1-1 di menit ke 27. Akan tetapi asa tuan rumah untuk bisa melaju akhirnya harus sirna selepas Zlatan Ibrahimovic membobol gawang Thibaut Courtois di menit ke 67.

“Kami memang terlalu respek pada PSG do sepuluh menit pertama. Mereka kemudian tampil dengan mendominasi,” ujar Hiddink setelah pertandingan usai. “PSG adalah tim bagus. Tapi kamu juga mendapat kesemoatan untuk segera bangkit serta menciptakan sejumlah peluang,” imbuh pelatih asal Belanda tersebut.

“Selepas melewati menit 67, semuanya berubah. Kemi mempunyai sebuah peluang untuk dikonversikan menjadi gol, namun Costa kemudian cedera. Kami juga tahu kalau sebenarnya Costa tak terlalu bugar. Tapi ia sangat ingin dimainkan serta menciptakan gol,” imbuhnya melanjutkan.

Untuk Chelsea, ini merupakan kedua kalinya mereka tersisihkan dari PSG secara beruntun. Di musim lalu, dan juga di babak yang sama, John Terry dkk kalah agregat gol tandang.