Ekspor Mobil Ke Luar Negeri Dikehendaki Bertambah

Ekspor Mobil Ke Luar Negeri Dikehendaki Bertambah – Wakil Presiden RI Juiceuf Kalla mengharapkan industri mobil didalam negeri dapat jadi raja dirumah sendiri. Tidak cuma itu, eskpor mobil Indonesia ke luar negeri juga dikehendaki makin bertambah.

” Bagaimana industri mobil dapat berkompetisi, efektif serta dapat memperluas pasar dalam negeri serta luar negeri, itu keinginan kita, ” kata Kalla di Indonesia Convention Exhibition (ICE) , BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (11/8/2017) .

Guna menaikkan export industri mobil Indonesia, pemerintah tengah mempersiapkan car terminal di Tanjung Priok serta di pelabuhan Patimban Subang yang semakin besar.

” Pemerintah sediakan infrastruktur lebih dahulu, hingga andaikan export mobil ditingkatkan tak kan jadi persoalan, ” kata Kalla.

Tidak cuma dari bagian infrastruktur, kesiapan regulasi pemerintah utk mensupport penambahan export th. ini sebesar 20 prosen juga selalu dimaksimalkan.

” Baik dari bagian industri, lingkungannya, serta ketentuan Pemerintah di sediakan. Dengan itu kami berharap kalau export th. ini naik 20 prosen, ” kata Kalla.