DPR Apresiasi Niat Pelni Tingkatkan Layanan

DPR Apresiasi Niat Pelni Tingkatkan Layanan – Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Michael Wattimena memberi animo pada PT Pelni Persero. Hal tersebut ia sampaikan selesai meninjau kesiapan kapal Pelni KM. Labobar untuk angkutan mudik.

Michael tidak lakukan peninjauan sendiri, ia berbarengan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Dirut PT Pelni Persero, Elfien Guntoro dan petinggi yang lain.

” Keadaan sarana serta kebersihan ini jadi satu yang baik serta positif. Segi kebersihan mensupport, MCK bagus juga, ” kata Michael di pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (17/6/2017).

Michael memanggil, karena usaha dari Pelni sampai kini, orang-orang dapat dengan gampang serta nyaman lakukan perjalanan lewat jalur laut dengan kapal.

” Orang-orang dapat dengan gampang memakai kapal Pelni. Contoh dari Jayapura hingga Surabaya memerlukan saat enam hari. Jadi keseluruhannya semuanya bagus, ” kata dia.

KM. Labobar berlayar dari Jayapura, Manokwari, Nabire, Sorong, Ambon, Ternate, Makasar, Balikpapan sampai maksud akhir Surabaya.

Keseluruhan penumpang kapal itu nencapai 4. 063 orang. Di Balikpapan penumpang yang naik sejumlah 1. 018 orang. Sedang, penumpang turun 545 orang serta penumpang kelanjutan 3. 586.

Dari beberapa ribu penumpang itu, 40 % penumpangnya tidak memperoleh tempat tidur serta cuma mengadakan tikar di dek kapal.