Di Dunia Ada 2 Lewandowski

Pelatih timnas Irlandia Utara, yakni Michael O’Neill telah menangkap sinyal bahaya dari penyerang Polandia, yakni Robert Lewandowski. Kedua kubu akan berhadapan di pertandingan di Grup C Piala Eropa di Allianz Riviera, Minggu nanti. lewandowski memang tampil begitu superior dengan Bayern Muenchen. Total sudah 42 gol dia sumbangkan dari 51 laga di musim 2015/16.

Kapasitas serupa di tunjukkan pemain yang berumur 27 tahun tersebut bagi negaranya, Polandia. Dengan 13 golnya di babak kualifikasi, Polandia berhasil melaju ke putaran final. Menilik catatan itu, O’Neill kemudian membandingan Lewandowski dengan seorang Luis Suarez, yang jadi top skor Barcelona di musim ini.

“Manurut saya Lewandowski adalah 1 dari 2 penyerang terbaik di dunia. Satunya lagi tak hadir di kompetisi ini, malah di Copa America,” ujar O’Neill. Di ajang Piala Eropa sekarang ini, Lewi memang masuk kedalam top skor. Selain itu ada juga Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo dan Thomas Mueller.

Ibra dan Ronaldo mempunyai peran krusial di perjalanan negaranya. Ibra mengoleksi 58% gol, sedangkan Ronaldo berkontribusi 47%.