Dapat Petik Pelajaran Dari Arema Persib

Jakarta Kemenangan Persib Bandung atas Arema FC dengan score 2-1 dalam pertandingan eksperimen di Stadion Gelora Bandung Lautan Barah, Kota Bandung, Minggu (18/3/2018) , tidak jadi buat pelatih Roberto Carlos Mario Gomez senang. Sebab, dia mencatat, sebagian anak asuhnya laksanakan kekeliruan yang wajib selekasnya diperbaiki.

Kekeliruan kecil yang dilaksanakan pemain Persib buat Arema memperoleh sepakan bebas, walau kondisi sementara itu tidaklah terlalu membahayakan gawang I Made Wirawan. Kondisi bola mati sanggup dipakai Dendi Santoso serta cetak gol pada menit ke-57.

Gomez menilainya gol itu berlangsung karna Supardi Nasir serta kawan-kawan kehilangan konsentrasi hingga penjagaan pada beberapa pemain tim berjuluk Singo Edan sedikit longgar.

” Kita memanglah buat kekeliruan, yang pertama buat pelanggaran didalam kotak, tiga pemain berbanding satu pemain. Ini problem kecil tidak apa-apa, kita mesti perbaiki ini nantinya. Karna disaat umpan silang itu datang, ada satu pemain lawan tidak dikawal. Itu kekeliruan yang lain, ” ucap Gomez selesai kompetisi.

Gomez mengakui mujur karna kekeliruan yang dilaksanakan Persib berlangsung di kompetisi persahabatan. ” Karna andaikata di pertandingan sebetulnya, mungkin saja saja kita dapat kalah, ” kata Gomez selesai.

Keseluruhannya, Gomez menilainya timnya alami perubahan yang cukup positif. ” Kekeliruan di lini belakang itu bukanlah kekeliruan paling utama karna bermula dari pelanggaran serta tidak dari permainan, namun konsentrasi pemain hilang, ” tutur bekas asisten pelatih Inter Milan tersebut

” Kita bahagia karna kita alami perubahan yang begitu baik. Itu bagus buat kita, ” paparnya.