Bermodus Jual Besi Untuk Pesugihan Seorang Warga Di Tangkap Polisi

Bermodus Jual Besi Untuk Pesugihan Seorang Warga Di Tangkap Polisi – Petugas Kepolisian Sektor Pagutan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menangkap seorang warga yg dikira aktor penipuan. aktor memanfaatkan modus jual besi berwarna kuning keemasan miliki ukuran satu cm. utk pesugihan.

Kapolsek Pagutan Ipda Agus Rachman menuturkan warga yg dikira menjadi lancar modus penipuan dengan jual pesugihan itu berinisial MK (36) , pria asal Sekarteja, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur.

” Aktor pada korban menyadari beroleh besi ini dari hasil pertapaannya di Gunung Rinjani. Utk siapa yg miliki besi ini jadi dia akan juga jadi kaya raya, rejekinya tak lagi putus-putus sampai tujuh keturunan, ” kata Agus Rachman di Mataram, Jumat (4/5) .

Ditulis Pada, korban yg datang dari Karang Buaya, Kelurahan Pagutan Timur, Kota Mataram, H Kamarudin sangat percaya juga menyanggupi membayar besi yg paparnya bernama ‘jogang petean diriq’ itu. MK menyadari besi yg menyerupai isi pensil itu diperolehnya di jalan di area Lombok Timur. Besi itu selanjutnya digosok mengkilap hingga berwarna kuning keemasan.

” Karna percaya, korban selanjutnya membayarnya dengan duit Rp 5 juta juga berikan satu telpon genggam merk Samsung seharga Rp 350. 000, ” ujarnya.

Pertemuan singkat pada aktor dengan korban berjalan pada awal April. Aktor bertemu dengan anak korban, H Faisal. Anak korban sempat ditawari pesugihan itu oleh aktor. Akan tetapi menolak karna tak bisa terima pesugihan.

Kelanjutannnya, H Faisal menawarkan aktor utk bertemu dengan ayahnya, H Kamarudin, yg tinggal tak jauh dari tempat tinggalnya. Dari pertemuan itu, aktor berhasil berikan kepercayaan korban juga beroleh duit Rp 5 juta juga telpon genggam.

” Saat bertemu dengan orang tuanya itu, modus penipuannya jalan lancar, aktor berhasil berikan kepercayaan korban. Bahkan juga pernah hunian korban diperintah jadi bayarannya, ” ucap Agus Rachman.

Akan tetapi pada akhir April, korban kelanjutannnya sadar udah tertipu dengan modus aktor. Maka itu, korban lekas berikan laporan MK kepada pihak kepolisian.

Belum pula pernah juga dikilas balik oleh pihak kepolisian, aktor di kabarkan udah berhasil diamankan kala berkunjung ke hunian korban. ” Awal bln. kemarin diamankan juga lekas dibawa ke kantor, ” paparnya.

Lantaran tingkah lakunya, MK yg kini udah mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Pagutan, didugakan dengan Pasal 378 KUHP perihal Penipuan juga atau 372 KUHP perihal Penggelapan.

” Akan tetapi kita lebih condongkan ke penyangkaan Pasal 378 KUHP perihal Penipuan, ancaman paling beratnya empat th. penjara, ” ujarnya.