Alonso: Atletico Tim Terkuat

Bayern Munchen mempunyai keuntungan jelang pertandingan melawan Atletico Madrid di Liga Champions babak semifinal leg pertama di Vicente Calderon, Rabu nanti. Munchen mempunyai 4 pemain asal Spanyol, 2 diantaranya sering mencatatkan kemenangan dari Atletico. Ke 4 pemain tersebut ialah Juan Bernat, Javi Martinez, Thiago Alcantara dan Xabi Alonso

Alonso jadi pemain yang sering berhadapan dengan Los Rojiblancos dengan torehan 23 pertandingan. dengan laga itu, Alonso menciptakan 15 kemenangan serta hanya mendapatkan 3 kekalahan.

Torehan apik melawan Atletico tak langsung membuat Alonso jumawa. Ia tetap memandang tim arahan Diego Simeone itu adalah sebagao lawan yang sangat berbahaya dilihat dari kinerjanya. Atletico hanya mengalami 5 kebobolan dalam 10 laga di ajang Liga Champions di musim ini.

“Tak di ragukan lagi, pertahana adalah salah satu faktor kekuatan mereka, mereka pun juga bisa merebut bola kemudian melancarkan counter attack dengan sangat cepat,” ujar Alonso.

Thiago pun juga menyatakan hal serupa. “Memang ada problem di lini belakang Atletico, walaupun Diego Godin absen  tapi pertahanan mereka masih fantastis,” imbuh Thiago.